[Kuliner] Bakmi Nyemek Warung Bu Jazim Imogiri

Menu bakmi jawa nyemek merupakan menu kedua yang saya pilih setelah beberapa waktu sebelumnya saya memesan bihun godog atau rebus di Warung Bakmi Jawa Bu Jazim pindahan dari Puskesmas Imogiri. Warung bakmi jawa ini membuat saya terkesan dengan cita rasa yang ditawakan dan membuat saya kembali mencicipi hidangan yang ada dengan menu yang berbeda. Sebelum dapat ke warung ini saya menitip antrian kepada teman saya yang tinggal tidak jauh dari warung tersebut untuk mempersingkat waktu dan tidak menunggu antrian terlalu lama.

Bakmi Jawa Nyemek Di Warung Bu Jazim Imogiri Bantul

Perjalanan menuju Warung Bakmi Jawa Bu Jazim dimulai dari pusat kota Yogyakarta menjelang malam hari karena warung ini buka sehabis magrib. Sekitar 30 menit perjalanan akhirnya kami tiba di warung tersebut. Walaupun sudah dipesankan teman yang telah duluan datang, pesanan kami pun belum disiapkan dan masih menunggu beberapa porsi saja. Namun hal ini lebih baik dibandingkan harus mengantri belasan porsi dan membutuhkan waktu lebih dari sejam bahkan mungkin dua jam.

Sajian bakmi jawa nyemek akhirnya tersaji berikut teh panas gula batu sebagai minuman pendamping. Penampilan bakmi jawa nyemek hampir sama dengan bakmi jawa rebus karena tetap menggunakan kuah walaupu porsi kuahnya lebih sedikit. Cita rasanya cukup gurih karena menggunakan kaldu ayam dan tambahan telur bebek. Untuk rasa hampir sama dengan bakmi rebus di warung ini hanya saja tekstur bakmi terasa lebih lembut dan lebih lembek karena dimasak lebih lama. Saya cukup puas dengan sajian bakmi jawa nyemek sama seperti menikmati bakmi jawa rebus beberapa waktu yang lalu. Bagi saya sendiri daya tarik rasa yang ditawarkan lebih enak dibandingkan dengan bakmi Jawa Pak Rebo ataupun bakmi Jawa harjo Geno. Di lain waktu ketika berkunjung di Warung Bakmi Jawa Bu Jazim Imogiri, saya akan mencoba menu lain yang belum saya cicipi yaitu bakmi jawa goreng. (text/foto: annosmile)

Incoming search terms:

    harga bakmi jawa bu jazim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *