[Review] Ballhead Beike QZSD-02

ballhead-beike-qzsd-02

Ballhead bawaan tripod Beike QZSD-666 yang saya beli kemarin ternyata dijual terpisah tanpa harus membeli sepaket dengan tripodnya. Ballhead berseri QZSD-02 ini telah dijual di beberapa lapak aksesoris kamera di Yogyakarta dan di Solo. Keberadaan ballhead ini cukup menarik minat pengguna kamera karena harganya cukup miring dibandingkan merk ballhead yang lain.

Mengenai kinerja ballhead Beike QZSD-02 ini cukup baik saat saya gunakan pada kamera kelas hobbies yaitu Nikon D90. Ballhead ini mampu bekerja dengan baik pada beban kamera dan lensa sekitar 2-3 kg. Selain itu dua sistem penguncian ballhead mencegah berputarnya ballhead bila dibebani beban yang cukup berat.

Disisi lain, sistem pengunci atau mount ballhead dapat mendukung tripod merk lain. Sebut saja tripod saya sebelumnya yaitu Excell UFO 350 dapat menggunakan Ballhead Beike QZSD-02 ini. Akhirnya muncul solusi lain apabila tripod plate tripod Excell UFO 350 hilang dengan mengganti ballheadnya dengan ballhead keluaran Beike. Dengan cara ini kita dapat menghemat biaya dibanding membeli ballhead merk Excell yang harganya lebih dari 2 kali lipat. (text/foto: annosmile)


Spesifikasi

Nama : Beike QZSD-02

Bahan : alumunium alloy

Berat : 425 gram

Tinggi : 98 mm

Beban maksimum : 8 kg

Fitur : Menggunakan bahan logam alumunium alloy yang kuat dengan proses buatan yang baik, fotografi panorama 360°, kompas untuk akurasi arah, quick release plate, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *