[Review] Pengalaman Belanja Online Di JakartaNotebook.Com

Paket dari JakartaNotebook

Pengalaman saya membeli secara online di situs jual beli JakartaNotebook.Com (JakNote) ketika melihat penawaran barang yang belum tersedia di daerah saya (Yogyakarta) dan beberapa barang inovatif yang menarik perhatian. Website JakartaNotebook.Com cukup mudah diakses lewat desktop dan mobile (ponsel) meskipun cukup menghabiskan data paket internet yang saya gunakan. Diskon yang ditawarkan cukup membuat saya tertarik meskipun saya tidak langsung percaya dengan harga setelah dipotong dengan diskon dan membandingkannya dengan toko dan situs jualbeli online yang lain. Tidak barang yang dijual di JakartaNotebook.Com merupakan barang dari JakNote. JakNote bekerjasama dengan beberapa toko lain untuk memperbanyak jenis barang yang diperjualbelikan. Untuk sementara ini saya masih menemui barang yang dijual sesuai dengan deskripsi yang ditawarkan. Diharapkan JakNote selalu memantau kualitas barang yang diperjualbelikan.

Jasa pengiriman paket atau barang yang saya pilih menggunakan paket JNE namun tidak ada pilihan apakah menggunakan paket JNE YES, JNE REGULER, JNE OKE, dan sebagainya. Namun biaya pengirimannya muncul pada total pembayaran barang berikut asuransi yang dibebankan. Ada beberapa nomor rekening bank untuk menerima pembayaran pembelian secara online yaitu Bank BCA, BNI, dan Mandiri. Setelah melakukan proses pembayaran dan informasi pembayaran telah diterima, pembeli akan menerima sebuah email transaksi pembayaran. Bila transaksi pembayaran belum melebihi batas pembayaran atau batas transaksi online, beberapa jam berselang akan menerima code tracking pengiriman paket dari jasa ekspedisi (JNE). Bila tidak email code tracking akan dikirimkan keesokan harinya.

Jangka waktu pengiriman paket dari JakartaNotebook.Com minimal 2 (dua) hari hingga 1 (satu) minggu. Hal ini dikarena situs jual beli online tersebut hanya menggunakan paket JNE Reguler (JNE REG) yang lebih murah. Saat saya menerima paket dari JNE, kondisi paket terbungkus rapi dengan kardus karton. Masing-masing barang yang berada didalamnya juga terbungkus dengan plastik sehingga terhindar dari basah kalau-kalau paket tidak sengaja kehujanan. Kondisi barang yang dibungkus dalam kondisi utuh dan normal ketika saya gunakan. Sepertinya saya memiliki kesan positif saat melakukan pembelian pertamakali secara online melalui situs JakartaNotebook.Com. Sedikit informasi untuk toko offlinenya baru terdapat di Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Saya berharap kepada JakartaNotebook.Com untuk membuka cabang di Yogyakarta sehingga tidak perlu membayar biaya pengiriman paket dan menunggu waktu beberapa hari. (text/foto: annosmile)


Kelebihan

  • Harga yang ditawarkan cukup murah dan kadang lebih murah ketika ktika membeli secara offline di toko sekitar
  • Diskon yang ditawarkan cukup menarik
  • Beberapa barang tidak ditemukan di tempat lain
  • Customer service online langsung meresepon pada jam-jam kerja

Kekurangan

  • Baru tersedia cabang di Jakarta, Semarang, dan Surabaya saja
  • Tidak dapat memilih jenis pengiriman paket via JNE (hanya tersedia pilihan JNE Reguler saja)
  • Beberapa barang restock cukup lama atau tidak di stock kembali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *