[Review] Pertama Kali Belanja Online Jakmall.Com

kardus-paket-barang-dari-jakmall

Jakmall.com – Shopping is Lifestyle adalah online marketplace atau gabungan toko online yang khusus melayani penjualan secara online yang berdiri pada pertengahn tahun 2016. Toko online ini merupakan hasil pemisahan penjualan dari JakartaNotebook.Com yang difokuskan untuk jualan offline saja atau pembeli datang ke toko. Secara umum, Jakmall.Com dan JakartaNotebook.Com masih menjadi satu yang berbeda cara penjualannya secara online dan satunya secara offline.

Cara order produk atau barang di Jakmall.Com sama seperti ketika order di website sebelumnya yaitu JakartaNotebook.Com. Calon pembeli tinggal mencari barang melalui kategori yang ada atau menggunakan mesin pencari pada websitenya. Hanya saja di situs jualbeli online ini belum tersedia fitur watchlist untuk menyimpan produk sebelum dilanjutkan dalam keranjang belanja (cart).

Jangka waktu pengiriman paket dari Jakmall.Com lebih lama dibandingkan order paket dari JakartaNotebook.Com sekitar 1 minggu atau 7 hari dengan menggunakan paket pengiriman JNE Oke. Padahal biasanya dengan paket pengiriman tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 3-5 hari saja. Entah apakah ada keterlambatan dari seller Jakmall.Com, ada keterlambatan dari sistem marketplacet, atau kesalahan jasa pengiriman barang saya tidak mengetahuinya. Semoga kedepannya segera ditindaklanjuti agar pelanggan tidak menuggu lama hingga paket yang dipesannya datang.

Kardus kemasan Jakmall.Com yang diterima cukup besar dan dalam keadaan utuh atau tidak rusak. Sepertinya sistem pengemasan barang (packing barang) sama seperti JakartaNotebook.Com sebelum memfokuskan diri berjualan secara offline. Masing-masing produk yang dibeli di dalam kardus masih ditambah dengan bungkus plastik sehingga menghindarkan dari kerusakan barang. Saya belum pernah mendapatkan barang yang rusak dalam pengiriman selama order di Jakmall.Com maupun di JakartaNotebook.Com. Bagi saya sendiri, barang-barang yang saya beli di Jakmall.Com rata-rata memuaskan. Kekurangannya jasa pengiriman paket yang tersedia cukup terbatas dan lama pengiriman barang yang melebihi waktu yang dijadwalkan. (text/foto: annosmile)

Kelebihan

  • Harga yang ditawarkan cukup murah dan kadang lebih murah ketika ketika membeli secara offline di toko sekitar
  • Diskon yang ditawarkan cukup menarik
  • Beberapa barang tidak ditemukan di tempat lain
  • Customer service online langsung meresepon pada jam-jam kerja

Kekurangan

  • Pilihan jasa pengiriman paket masih terbatas
  • Pengiriman barang sering terlambat dari jadwal yang telah dijadwalkan
  • Beberapa barang restock cukup lama atau tidak di stock kembali

Incoming search terms:

    review jakmall lama pemgiriman jakmall pengiriman jakmal lama review belanja jakmall toko offline jakmall

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *