[Kuliner] Bihun Godog Dari Bakmi Jawa Pak M Yogyakarta

Bihun godog atau rebus merupakan menu yang paling sering saya pesan ketika menikmati sajian Bakmi Jawa. Bila saya ingin menikmati bihun godog sebagai santapan malam, saya tidak perlu mengunjungi warung bakmi jawa yang terkenal karena akan memakan waktu yang lama untuk menunggu antrian pesanan. Bakmi Jawa Pak M menjadi jawaban keinginan saya karena cita rasanya yang lumayan, dekat dengan rumah, dan tentunya tidak membutuhkan antrian yang lama.

Bihun Rebus Bakmi Jawa Pak M Yogyakarta

Bakmi Jawa Pak M ini merupakan pedagang bakmi jawa keliling yang menghentikan gerobaknya di pertigaan dekat toko roti Murni Bintaran Yogyakarta. Gerobak keliling ini membuka dagangannya selepas maghrib hingga tengah malam atau hingga dagangannya habis terjual. Keberadaannya kalah bersaing dengan warung bakmi jawa yang terkenal di sekitar wilayah tersebut yakni Bakmi Jawa Kadin dan Bakmi Jawa Pak Paino yang telah puluhan tahun berdiri.

Bagi masyarakat setempat sendiri, rasa Bakmi Jawa Pak M tidak kalah dengan cita rasa yang ditawarkan oleh warung bakmi jawa yang terkenal tersebut. Bahkan ada yang bilang bahwa cita rasanya lebih enak karena dimasak sendiri oleh pemilik warung. Untuk harga seporsi bakmi jawa pun masih tergolong murah yaitu sebesar Rp 12.000,- atau setengah harga dari warung bakmi jawa yang terkenal. Namun warung ini tidak menyediakan tempat menikmati bakmi jawa yang nyaman. Pengunjung yang ingin menikmati bakmi jawa di tempat dipersilakan duduk lesehan diatas tikar. Pilihan bijak adalah membungkus bakmi jawa untuk dimakan di rumah seperti yang biasa saya lakukan ini. (text/foto: annosmile)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *