Kioson Sebagai Jembatan Kesenjangan Digital UMKM

kioson-beranda

Kioson Sebagai Jembatan Kesenjangan Digital UMKM. Memasuki era digital, perkembangan teknologi khususnya internet semakin pesat. Terlebih ketika koneksi jaringan super cepat 4G sudah merambah hingga ke daerah-daerah sehingga setiap orang dengan mudah mengakses internet. Keberadaan internet dirasa memiliki banyak manfaat positif dan dapat digunakan sebagai tempat mencari penghasilan. Khususnya kepada UMKM atau Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah yang berada di daerah-daerah dapat memperluas pemasaran produknya dengan menggunakan media internet. Kioson menjawab pertanyaan tersebut mengenal cara UMKM memasarkan produknya di dunia maya atau dunia maya. Namun sebelumnya kita harus mengenal Apa itu Kioson? Bagaimana menggunakannya? Simak ulasan dibawah ini ya

Apa Itu Kioson?

Kioson adalah sebuah aplikasi smartphone buatan PT Kioson Komersial Indonesia yang hadir untuk membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah  atau UMKM di Indonesia. Aplikasi ini mendukung pergerakan Ekonomi Digital di area pedesaan yang merasakan Kesenjangan Digital dengan daerah perkotaan. Aplikasi Kioson didirikan pada Mei 2015 oleh para ahli di bidang Merchandising, E-Commerce, Telekomunikasi and Industri Keuangan. Dengan tagline “SEMUA BISA ONLINE”, kami memiliki misi untuk menjadikan semua masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi dalam pengembangan Ekonomi Digital. Dengan adanya Kioson, Toko kelontong dan kios-kios kecil berubah menjadi E-Tailer, yaitu toko yang dapat melakukan transaksi digital.

Mengapa Harus Kioson?

Kioson merupakan satu-satunya platform atau alat yang menghubungkan antara pembeli dan penjual dan mengkhususkan diri untuk membantu  Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah  (UMKM) di Indonesia. Transaksi pembayaran antara pembeli dengan penjual tidak perlu ditransfer namun dapat dibayarkan secara tunai kepada E-Tailer. Hasilnya pembeli akan merasa nyaman dan tidak takut tertipu uangnya dan hilang sia-sia. Jadi Kioson merubah pandangan seseorang dimana transaksi dengan menggunakan Kioson akan terasa aman dan nyaman.

Bagaimana cara bergabung dengan Kioson

selamat-datang-kioson

Ada 2 (dua) pilihan cara bergabung dengan Kioson dan keduanya sangatlah mudah serta tidak merepotkan. Penjelasannya antara lain :

1. Paket Gold

Paket Gold diperuntukkan bagi calon pengguna Kioson yang belum memiliki tablet android atau smartphone. Untuk pendaftaran paket gold ini cukup dengan membayar Rp. 900,000. Fasilitas yang diterima adalah tablet android atau smartphone, saldo Kioson sebesar Rp. 100,000 ,  Baner untuk toko E-Tailer, dan tidak ketinggalan buku panduan.

2. Paket Kioson GO

Paket kioson GO diperuntukkan bagi calon pengguna yang sudah memiliki tablet atau smartphone android. Pengguna dipersilakan langsung mendownload aplikasi Kioson di Google Playstore.

Cara Menggunakan Aplikasi Kioson

cara-install-aplikasi-kioson

  1. Download Aplikasi Kioson langsung dari aplikasi Google Play atau Playstore    
  2. Buka Aplikasi Kioson dan akan menerima beberapa sambutan dan ucapan selamat datang
  3. Pengguna dipersilakan mengisi formulir pendaftaran Aplikasi Kioson
  4. Pengguna akan mendapatkan ID Kioson atau  ID Kioson Cash Point melalui SMS & Email dalam waktu maksimal 1 x 24 Jam setelah mendaftar.
  5. Membuat Password dengan cara membuka kembali aplikasi Kioson, pilih “Lupa Password/Membuat Password” untuk membuat password aplikasi. Selanjutnya login dengan ID Kioson Cash Point dan masukan Password kembali.
  6. Aplikasi Kioson siap untuk digunakan.

Manfaat dari Kioson

Kioson memberikan banyak benefit atau keuntungan bagi para pembeli dan penjual atau E-Tailer diantaranya :

Keuntungan bagi pembeli:

  • Pembayaran secara tunai. Hal ini membuat transaksi yang dilakukan aman, nyaman, dan sekaligus terhindar dari resiko penipuan saat belanja di Kioson
  • Sistem berbasis internet. Pengguna bisa mencek, mencari, dan memantau ketersediaan barang atau jasa kapanpun, dan dimanapun, bahkan tanpa keluar rumah.
  • Produk Lengkap. Kioson menyediakan berbagai produk yang lengkap, baik kebutuhan rumah tangga, alat dapur, elektronik, tiket kereta api, tiket pesawat, token PDAM, pulsa, dan berbagai perlengkapan pribadi lainnya.

Keuntungan E-Tailer:

  • Komisi Langsung. setelah transaksi sukses dilakukan E-Trailer mendapat komisi langsung dari Kioson, dan dapat dipantau secara real time.
  • Bisa menawarkan banyak produk. di Kioson ini para E-Trailer bisa menawarkan berbagai produk, baik dalam bentuk barang ataupun jasa. Sehingga mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk meraih keuntungan, termasuk komisi.
  • Pusat Transaksi. Kioson sudah mampu menjadi pusat berbagai transaksi dengan mudah. Sebab, pada hari-hari tertentu Kioson juga menawarkan promo manual dari pembeli ke calon pembeli selanjutnya, sehingga akan mendapatkan banyak pelanggan baru.

Cara Top Up di Kioson

pembayaran-kioson

1. Cara Top Up Melalui ATM

Anda dapat melakukan Top-Up ini melalui menu Transfer Ke Bank Lain. Anda hanya memerlukan waktu 5 menit hingga saldo akan terisi secara otomatis dengan minimum Top UP Rp 20,000.

Khusus Nasabah Bank Sinarmas, pilih ke menu Transfer Ke Sesama Bank Sinarmas

Kode Bank : 153 (Bank Sinarmas)
No. Rekening : 8383 + No. Ponsel Terdaftar
Contoh: 83830812XXXXX

Nomor ponsel yang terdaftar, dapat dilihat melalui tombol Panel Kioson > Informasi

2. Cara Top Up Melalui Rekening Kioson

Anda dapat melakukan Top-Up di ATM/Mobile Banking/Internet Banking melalui menu Transfer, dengan minimum Top-Up Rp. 10,000. Proses Top-Up memerlukan waktu hingga 30 Menit setelah melakukan konfirmasi melalui tablet.

Berikut ini No.Rekening yang bisa Anda gunakan untuk melakukan Transaksi atau Top Up di Kioson :

  • Bank BCA : 494 305 6776
  • Bank Mandiri : 121 000 3622622
  • Bank BRI : 0329 0100 3591303
    Atas Nama : PT. Kioson Komersial Indonesia

Setelah Anda selesai melakukan transfer, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi dari tablet melalui Panel Kioson > Pembayaran Online > Tambah Balance > Isi seluruh data sesuai Panduan di bawah > Tekan Kirim Rincian Pembayaran.

Bantuan Teknis

Jika ada pertanyaan ataupun untuk bantuan teknis seputar layanan dan informasi aplikasi Kioson, bisa menghubungi LOKET! dengan kontak sebagai berikut :

  • XL : 0818 0721 8383
  • Indosat : 0857 7625 8383
  • 3 (Tri) : 0899 983 8383
  • T-Sel : 0812 9556 8383

Hubungi Kioson

kantor-kioson

Untuk informasi lebih lengkap bisa mengunjung kantor Kioson atau PT Kioson Komersial Indonesia yang beralamat di

  • Alamat: AXA Tower Lt. 42, Kuningan City Jl. Prof. Dr. Satrio kav. 18 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12940
  • Telepon: 081807218383 (XL), 08999838383 (Tri 3), 085776258383 (Indosat)
  • E-mail: info@kioson.com

#Tulisan ini diikuti lomba blog  http://kioson.com/blog_competition

Incoming search terms:

    transfer ke pt kioson
Comments
  1. Amir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *