Layanan SMS Premium Indosat 99189

Saya baru menyadari bahwa saldo pulsa kartu Indosat (IM3) saya berkurang setelah beberapa hari mendapatkan SMS dari Layanan 99189. Padahal saya tidak merasa melakukan pendaftaran SMS Premium tersebut dan sebagai seorang pelanggan saya merasa sangat dirugikan. Hak saya sebagai pelanggan merasa dilanggar karena dipaksa untuk berlangganan sms berbayar. Saya langsung browsing mencari cara menghentikan layanan sms 99189 yang mencuri saldo pulsa saya.

Solusi: Menghentikan Layanan 99189

Saya langsung menggunakan perintah “UNREG” kemudian kirim ke “99189” untuk mengehentikan layanan SMS Premium yang mencuri pulsa dan merugikan konsumen. Respon balasan cukup lama dan saya sedikit was-was bila cara ini tidak berhasil. Berselang satu jam mendapat balasa bahwa layanan telah dihentikan. Untung saja cara ini berhasil kalau tidak saya akan membuang waktu melakukan komplain ke Galeri Indosat mengenai masalah sepele namun tidak mengenakkan ini.

Kesimpulan

Saya tidak mengetahui mengapa layanan premium yang mengambil pulsa pelanggan tanpa registrasi ini belum dilarang oleh Kementrian Komunikasi Dan Informasi padahal jelas-jelas merugikan konsumen. Kejadian ini sudah banyak tersebar di internet dan media sosial namun belum ada tindakan yang jelas. (text/foto: annosmile)

Incoming search terms:

    99189 99189 itu apa sms dari 99189

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *