[Kuliner] Makan Siang Wader Goreng Di Warung Iwak Kali Pak Suko

Pertemuan dengan #dutakulinernusantara @faridferre membawa kami kembali mengunjungi warung legendaris yaitu Warung Iwak Kali Pak Suko yang berada di timur kota Yogyakarta. Warung ini cukup favorit kami sambangi beberapa tahun lalu ketika masih berada di Yogyakarta. Sebelummemilih warung ini sebenarnya kami merencanakan ke Warung Saoto Bathok Mbah Katro atau Soto Bathok Sambisari. Namun waktu sudah cukup siang dan resiko kehabisan bila tiba di warung soto tersebut akhirnya kami menundanya dan akan kesana di lain waktu saja.

Wader Goreng Di Warung Iwak Kali Pak Suko

Warung Iwak Kali Pak Suko merupakan warung yang sedikit mblusuk karena berada di tengah-tengah pemukiman warga dan ditepi area persawahan. Saya mengenal warung ini dari @faridferre dan @ps_negoro yang dahulu suka berwisata kuliner di sekitar Yogyakarta. Perjalanan menuju ke warung ini tidak ada masalah karena masih hapal jalan dilalui. Suasana Warung Iwak Kali Pak Suko terlihat mulai sepi setelah waktu jam makan siang berakhir. Begitu pula menu makanan yang tersisa hanyalah ikan wader goreng saja. Untuk menu lain telah habis seperti welut goreng, sambel welut, ikan kuthuk goreng, oseng-oseng kangkung, dan sebagainya. Akhirnya tanpa ada pilihan lain kami memesan nasi putih, wader goreng, dan es teh.

Pesanan iwak wader goreng lengkap dengan minuman yang kami pesan segera tersaji di meja kami. Cita rasa yang ditawarkan masih seperti dahulu dan belum berubah. Cukup puas menikmati hidangan iwak wader goreng ini walaupun sebenarnya tertarik juga dengan sambal welutnya namun sudah habis. lain waktu sepertinya harus berangkat lebih awal daripada kehabisan saat tiba di lokasi. (text/foto: annosmile)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *