[Kuliner] Sajian Mie Ayam Di Desa Jepitu, Besok Pasti Kembali

Mie Ayam Bakso Di Desa Jepitu Kec Girisubo Gunungkidul

Sebut saja Mie Ayam Bakso Jepitu, sajian mie ayam bakso yang kami makan di warung mie ayam sekitar Pasar Jepitu, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Kami lupa nama warung mie ayam tersebut padahal bila menemui sajian mie ayam yang (cukup) spesial pasti mengingatnya dan akan kembali lagi keesokan harinya. Entah karena hari sudah malam karena kami datang setelah berburu foto senja di kawasan Pantai Wediombo Gunungkidul atau karena kecapekan dan perut sudah sangat lapar sehingga pikiran sudah tidak berkompromi lagi.

Lokasi warung Mie Ayam Bakso Jepitu ini berada di sebelah timur dari pasar Jepitu atau ke arah Pantai Sadeng dari pertigaan Jepitu yang mengarah ke Pantai Wediombo. Warung mi ayam ini berdiri pada sebuah komplek kios yang terdiri beberapa warung. Saat malam hari ketika kami datang, warung mie ayam ini masih buka dan di dekatnya terdapat warung pecel lele yang menjual ayam, bebek, dan lele goreng. Cukup mencolok karena warung mie ayam disekitarnya sudah tutup dagangannya.

Mie Ayam Bakso Jepitu ini tidak berbeda dengan sajian mie ayam di sekitar kabupaten Gunungkidul. Bakmi berbentuk bulat, agak besar (gemuk), dan memanjang sesuai cirikhas mie ayam Jawa (Wonosari/Wonogiri). Bumbunya terasa manis dengan sedikit rasa rempah-rempah di dalamnya. Potongan daging ayam cukup banyak dan hampir memenuhi seluruh permukaan mie di dalam mangkok. Melihat sajian mie ayam bakso ini menggugah rasa ingin segera menikmatinya. Cita rasanya tidak jauh beda dengan Mie Ayam Lik No di kota Wonosari, bahkan mungkin rasanya lebih enak. Kami cukup puas menikmati sajian Mie Ayam Bakso Jepitu ini. Harga makanan ini pun murah dan sesuai standar harga mie ayam di daerah pedesaan Gunungkidul. Bila berkunjung ke sekitar Jepitu atau Pantai Wediombo, mungkin akan mampir lagi di warung mie ayam ini. (text/foto: annosmile)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *