[Kuliner] Mie Ayam Samping Kantor Pos Muntilan

Perjalanan pulang dari Puncak atau Punthuk Mongkrong Magelang yang berada di dekat Punthuk Setumbu membuat perut kami lapar. Pasalnya, sejak berangka hingga pulang kami belum mengisi perut kami dan menundanya agar tidak mengulur waktu perjalanan. Kami mencoba mengurangi kecepatan kendaraan untuk melihat warung makan yang terlihat menarik untuk disinggahi. Kuliner mie ayam akhirnya kami pilih setelah tidak memiliki ide makanan yang menarik. Kendaraan langsung saya arahkan menuju warung mie ayam langganan di tepi Jalan Raya Muntilan. Namun kami kurang beruntung karena warung tersebut tutup atau tidak buka.

Mie Ayam Bakso Barat Kantor Pos Muntilan

Muncul ide untuk mencicipi warung mie ayam tak bernama di dekat Kantor Pos Muntilan setelah warung langganan tidak buka. Kami langsung bergegas menuju warung tersebut dan ternyata masih buka. Pada kondisi cuaca yang panas ini memang mie ayam cocok dijadikan santapan karena berkuah dan rasanya segar. Akhirnya kami memesan mie ayam bakso di warung tersebut dengan minuman teh hangat. Kondisi warung mie ayam yang tidak ramai membuat pesanan kami segera disajikan dan kami langsung menyantapnya.

Penyajian mie ayam bakso di warung mie ayam kakilima ini cukup sederhana dengan mangkok bergambar ayam jago dan logo salah satu penyedap rasa makanan. Satu butir bakso diletakkan pada posisi paling atas sajian mie ayam. Padahal saya berharap bakso dalam sajian ini berjumlah lebih dari dua butir agar lebih mantap. Namun sepertinya saya harus menerimanya dan tidak menambah butir bakso lagi. Cita rasa yang ditawarkan terkesan biasa padahal pada jam-jam makan warung ini cukup ramai didatangi pembeli. Harga semangkok mie ayam bakso tergolong standar naun cita rasa yang ditawarkan masih dibawahnya. Keberadaannya cukup menjadi pelepas lelah dan mengenyangkan perut yang tadinya kosong. (text/foto: annosmile)

Comments
  1. liberto amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *