[Kuliner] Mie Ayam Wetan Tugu Yogyakarta

Mie Ayam Wetan Tugu akhirnya menjadi pilihan bersantap malam setelah berkeliling kota Yogyakarta dan tidak menemui pilihan makanan yang disukai. Mie ayam ini sempat menjadi langganan saya ketika ingin menikmati mie ayam pada malam hari. Warung kakilima ini berada di tepi jalan protokol seberang Hotel Phoenix Yogyakarta. Cukup mudah menemukan warung ini karena hanya terdapat satu warung mie ayam jakarta diseberang hotel tersebut.

Mie Ayam Wetan Tugu Yogyakarta

Penyajian Mie Ayam Wetan Tugu salah seperti penyajian mie ayam jakarta pada umumnya dimana mie ayam dipisah dengan kuahnya. Dalam semangkok mie terdiri dari yamie (mie), potongan sawi hijau rebus, irisan daging atas, irisan daun loncang, dan dua buah pangsit goreng. Untuk pangsit rebus diletakkan bersama dengan mangkok kecil berisi kuah. Cita rasa Mie Ayam Wetan Tugu tidak berubah dan masih tetap sama seperti terakhir saya menikmatinya beberapa bulan yang lalu. Hanya saja porsinya lebih sedikit atau saya memang sedang lapar pada saat itu. Teman saya yang saya ajak makan mie ayam di tempat ini cukup puas dengan rasanya dan cocok dilidah dia. Sebelumnya saya sedikit pesimis dengan teman saya karena lidahnya belum terbiasa dengan makanan di Jogja karena cenderung manis

Harga yang ditawarkan untuk semangkok mie ayam pangsit cukup standar untuk harga Jogja yaitu berkisar Rp 8.000,- sedangkan minuman es teh dipatok dengan harga Rp 2.000,-. Setelah membayar, kami melanjutkan perjalanan mengelilingi kota Yogyakarta untuk mencari sesuatu. (text/foto: annosmile)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *