Nomor Indosat Hangus Tidak Dapat Diaktifkan Lagi ???

Kasus nomor kartu seluler hangus sejak murahnya harga kartu perdana hingga saat ini sudah sering terjadi. Pengguna kartu seluler yang memasuki masa tenggang atau habis masa aktif masih diberikan kesempatan mengisi ulang pulsa hingga batas waktu yang telah ditentukan. Bila lupa atau tidak mengisi ulang pulsa hingga akhir masa tenggang, maka kartu seluler dinyatakan hangus. Indikasi kartu seluler hangus ditandai dengan jaringan sinyal hilang pada layar ponsel.

Bisakah nomor prabayar yang hangus dapat diaktifan kembali?

Pertanyaan tersebut akhirnya terlontar setelah saya mengetahui kartu seluler milik saya yaitu Indosat (IM3) hangus dan tidak dapat dipakai kembali. Kejadian ini terjadi pada awal tahun 2017 tepatnya pada tanggal 16 Januari 2017. Saya mencoba browsing mencari artikel pengalaman seseorang ketika mengalami kejadian serupa berikut pemecahannya. Beberapa artikel yang ditulis sebelum tahun 2015 menyatakan bahwa nomor seluler yang hangus masih bisa diaktifkan apabila nomor tersebut berusia lebih dari 3 atau 6 bulan. Namun jawaba tersebut bagi saya masih belum memuaskan dan saya akhirnya mencoba mengirimkan pertanyaan melalui email mengenai “Apakah nomor prabayar yang hangus dapat diaktifkan kembali” kepada customer service Indosat Ooredoo. Beberapa jam berselang akhirnya saya menerima balasan email yang intinya berbunyi :

Untuk nomor yang sudah melewati masa tenggang (hangus) mulai tanggal 02 Agustus 2016 sudah tidak bisa diaktifkan kembali ~Customer Service Indosat Ooredoo (email: cs@indosatooredoo.com)

Jawaban dari Customer Service (CS) Indosat tersebut membuat saya kecewa dan kurang percaya padahal pengguna sebelumnya masih bisa mengaktifkan kembali nomor yang hangus. Saya pun tidak menyerah dan mencoba menanyakan langsung ke Galeri Indosat Ooredoo di kota Yogyakarta yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman No. 32 Yogyakarta. Namun petugas atau customer service di Galeri Indosat Ooredoo memberikan jawaban yang serupa dimana nomor yang hangus saat ini sudah tidak dapat diaktifkan atau dipergunakan kembali.

Pengguna lama hanya diberi solusi atau disarankan untuk membeli kartu perdana Indosat Ooredoo baru baik IM3 atau Mentari yang masih bersegel. Bersiap-siap kecewa bagi pengguna kartu Indosat yang nantinya mengalami kasus nomor hangus karena nomornya sudah tidak dapat diaktifkan lagi. Saya sebenarnya cukup kecewa dengan aturan baru yang dikeluarkan oleh Indosat Ooredoo mengenai nomor hangus yang tidak dapat diaktifkan kembali. Namun karena turan tersebut merupakan kebijakan dari penyedia jasa layanan telekomunikasi, saya sebagai konsumen tidak dapat berbuat apa-apa. Rencananya saya akan mencoba produk jasa operator seluler lain untuk merasakan suasana baru. (text/foto: annosmile)

Incoming search terms:

    kartu im3 hangus 2017 mengaktifkan nomor indosat yang sudah hangus kartu indosat hangus mengaktifkan no indosat yang hangus no indosat yg hangus d aktifin lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *