Pengalaman Mengikuti Acara Amprokan Blogger 2011

Sebelumnya saya tidak kepikiran untuk menghadiri acara Amprokan Blogger 2011 dikarenakan kegiatan di perkuliahan dan komunitas lokal yang lumayan padat dan menyita waktu. Namun karena beberapa hal telah selesai dikerjakan dan sesuatu hal akhirnya saya berangkat mengikuti acara Amprokan Blogger 2011 yang diselenggarakan oleh Blogger Bekasi.

Berangkat dari kota Yogyakarta dengan menggunakan Kereta Ekonomi AC Gajah Wong yang baru beberapa bulan beroperasi. Setelah melewati perjalanan selama 9 jam, akhirnya saya tiba di kota Bekasi. Ketika tiba di stasiun Bekasi, saya langsung menuju ke lokasi penginapan yang disediakan bagi blogger yang berasal dari luar kota.

Setelah berisitirahat sejenak dan membersihkan diri kemudian menuju lokasi acara yang bertempat di Asrama Haji Bekasi. Acara dimulai dengan sebuah tarian dan penyambutan kedatangan Menteri Komunikasi dan Informasi, Bapak Tifatul Sembiring. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari panitia, bapak Tifatul Sembiring, dan perwakilan dari pemerintah kota Bekasi. Sesi selanjutnya masih di ruang pertemuan Asrama Haji Bekasi, diisi oleh Donny BU, Nukman Lutfi, Suryaden, dan beberapa pakar lainnya. Disaat makan siang diselingi oleh kesenian angklung.

Hari kedua merupakan acara jalan-jalan. Yang pertama adalah mengunjungi kawasan Jababeka di Cikarang. Berkunjung ke sebuah area yang dinamakan Movieland yang merupakan wilayah yang akan dibangun seperti Hollywood sebagai kawasan industri perfilman. Selanjutnya kami diajak berkeliling kawasan Jababeka dan diberi penjelasan oleh perwakilan dari pengelola Jababeka.

Acara dilanjutkan menuju ke sebuah kawasan yang dinamakan Situ Bekasi. Saya kira nama situ bekasi merupakan danau alami yang menjadi ciri khas kota Bekasi. Dan ternyata anggapan saya salah, Situ Bekasi merupakan sebuah danau buatan yang merupakan bekas dari penambangan pasir yang diisi air. Menurut informasi, sebetulnya penambangan tersebut dilarang oleh pemerintah. Namun karena suatu kepentingan, proyek penambangan tersebut masih terus berjalan hingga sekarang dan sepertinya pemerintah daerah setempat tidak dapat berbuat banyak untuk menghentikan penambangan ini.

Acara terakhir menonton atraksi buaya, ular, dan debus Banten di Taman Buaya Indonesia Jaya. Saya cukup tertarik melihat atraksi tersebut karena baru pertama kali melihat acara tersebut secara langsung. Tidak terasa acara Amprokan Blogger 2011 berakhir bersamaan dengan perjalanan pulang dari Taman Buaya Indonesia Jaya. Saya yang baru pertama kali mengikuti acara Amprokan Blogger 2011 merasa puas walaupun ada sedikit kritik dan saran bagi penyelenggaraan acara selanjutnya. Semoga dilain waktu, saya ada kesempatan untuk kembali menghadiri acara ini.

Comments
  1. asmari
  2. jarwadi
  3. masbadar
  4. ~MHC~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *