Photo Hunting Kesongo Untuk Negeri

Hunting Bersama Kesongo Untuk Negeri

Tepat Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 kemarin, Kelas Swasembada Fotografi bersama para fotografer dari Salatiga dan sekitarnya menyelenggarakan event atau acara hunting foto bertemakan Kesongo Untuk Negeri. Acara hunting foto ini merupakan agenda rutin tahun setelah tahun sebelumnya diselenggarakan dengan tema Festival Merah Putih di Rawa Pening.

Acara Kesongo Untuk Negeri ini diselenggarakan bekerjasama dengan masyarakat desa Kesongo, kecamatan Tuntang, kabupaten Semarang sebagai lokasi diselenggarakan acara tersebut. Hunting foto kali ini digelar dengan konsep perlombaan peringatan 17an di kawasan pedesaan berlokasi di tengah persawahan. Perlombaan 17an yang diikuti oleh anak-anak warga sekitar Kesongo ini mampu menarik minat para fotografer dari dalam daerah dan luar daerah untuk hadir mendokumentasikan acara.

Perlombaan yang diselenggarakan cukup menarik dan jarang ditemui ini diantaranya lomba balap perahu, lomba gebuk bantal, lomba sepakbola lumpur, lomba tarik tambang, lomba gigit koin, dan tidak ketinggalan lomba panjat pinang. Acara yang diselenggarakan sejak pagi hari hingga sore hari mampu menarik para wisatawan untuk hadir dan menonton acara ini. Diharapkan tahun depan acara semacam ini kembali digelar dengan konsep yang berbeda dan lebih menarik. (text: annosmile foto: cholid setyawan/semoet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *