#PiknikBlogger 2016 Bareng Hipwee

#piknikblogger 2016 bareng hipwee

#PiknikBlogger merupakan event yang diselenggarakan oleh Hipwee, salah satu start-up yang lahir dari kota Yogyakarta. Acara kumpul bertajuk piknik ini mengundang sekitar 50 blogger yang berdomisi di sekitar Yogyakarta/Jogja untuk dipertemukan dengan perwakilan, editor, dan kontributor Hipwee. Kota Yogyakarta menjadi tempat pertama Hipwee menyelenggarakan acara kumpul bersama blogger karena start-up ini lahir dan pertama kali berdiri di kota tersebut. Rencananya setelah Jogja, Hipwee akan menyelenggarakan roadshow di beberapa kota di Indonesia.

#piknikblogger 2016 di PSLUSD Yogyakarta

Saya salah satu orang yang mendapat undangan untuk menghadiri acara #PiknikBlogger. Beberapa hari sebelumnya sempat berbalas email dengan panitia mengenai kehadiran dalam acara tersebut. Pada hari yang telah tentukan (28/2/2016), saya langsung berangka menuju lokasi acara yang berada di Pusat Studi Lingkungan Universitas Sanata Darmta. Pusat studi tersebut berada di belakang Toko Buku Toga Mas Gejayan Yogyakarta. Bila kamu mengenal lokasi pertama Klinik Kopi pasti sudah tidak asing dengan tempat tersebut. Saya kembali bertemu dengan beberapa blogger yang sudah saya kenal dan bertemu sebelumnya seperti mas Iqbal Kautsar (www.diasporaiqbal.blogspot.com) dan mas Ribut (lupa blognya). Pada event ini saya pertama kali bertemu darat dengan mas Nasirullah Sitam (www.nasirullahsitam.com) walaupun sudah mengenal cukup lama mengenal di dunia maya  Selain itu saya berkenalan dengan teman-teman blogger lain yang baru seperti Reza Nurdiana (insanwisata.com), Bastian Widyatama (Kompasiana), Gallant Tsany Abdillah (galautraveler.wordpress.com), dan sebagainya.

Penangkaran Lovebird Di PSL Sanata Dharma

Acara #PiknikBlogger dimulai dengan perkenalan, diskusi santai, makan pizza (lupa dari siapa), akustikan (diisi oleh soundofcloud jogja), ngopi bareng (oleh wikikopi), dan pembacaan pantun atau puisi. Diskusi yang diusung adalah perkenalan dari Hipwee selaku start-up yang mengadakan acara tersebut dan obrolan ringan mengenai perkembangkan informasi saat ini. Suasana bangunan Pusat Studi Lingkungan Universitas Sanata Dharma cukup nyaman dan sejuk meskipun tidak menggunakan pendingin ruangan. Acara penutup #PiknikBlogger berkeliling kawasan Pusat Studi Lingkungan yang terdapat penangkaran beberapa jenis burung dan lobster air tawar. Sampai bertemu kembali pada event berikutnya (text/foto: annosmile)

Comments
  1. Aqied
    • annosmile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *