Soto Pak Marto Taman Sari Cabang Jalan Imogiri Barat

Soto Pak Marto Taman Sari Cabang jalan Imogiri Barat Bantul

Soto Pak Marto Taman Sari merupakan salah satu daya tarik kuliner soto di Yogyakarta dan sekitarnya. Warung soto ini membuka pertama kali dagangannya di sebelah barat perempatan lampu merah Taman Sari Yogyakarta tepatnya di sebelah timur dari Jembatan Sungai Winongo. Saat ini Warung Soto Pak Marto Taman Sari telah membuka beberapa cabang di sekitar Yogyakarta dan salah satunya berada di tepi Jalan Imogiri Barat.

Saya bersama beberapa kawan mengunjungi Warung Soto Pak Marto Cabang Jalan Imogiri Barat setelah selesai melakukan rapat persiapan dan mengurus lokasi acara March Macro #2 tahun 2017 yang rencananya akan diselenggarakan di kawasan Desa Wisata Tembi Bantul. Warung ini kami pilih setelah tidak memiliki ide untuk bersantap siang dikala hujan yang cukup awet. Awalnya kami sempat ragu dengan cabang Warung Soto Pak Marto ini karena dari luar terlihat sepi dan papan spanduknya hanya terpasang satu buah dan ukurannya kecil. Daftar menu makanan dan minuman tidak tertempel di dinding sehingga kami harus menanyakan terlebih dahulu menu yang tersedia. Tidak lama kemudian menu makanan dan minuman yang kami pesan segera tersaji di meja makan.

Penyajian soto daging sapi di Soto Pak Marto Taman Sari Cabang Jalan Imogiri Barat hampir sama dengan warung asalnya atau warung utamanya. Cita rasa soto daging sapi yang ditawarkan hampir sama atau tidak ada penurunan kualitas rasa. Hanya saja hidangan tambahan untuk menikmati sajian soto tidak selengkap warung utamanya yang berada di dekat perempatan Taman Sari. Selain itu kecap legendaris yang biasa disajikan di warung utama yaitu kecap bergambar ayam tidak ditemukan di meja makan warung ini. Secara keseluruhan saya lebih menyarankan untuk menyantap hidangan Soto Pak Marto Taman Sari di warung utamanya yang berada di Jalan Letjen S. Parman 44 Yogyakarta (text/foto: annosmile)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *