[Kuliner] Tahu Campur Lamongan Di Warung Cak Mangku Yogyakarta

Hidangan Tahu Campur Lamongan di Warung Soto Lamongan Cak Mangku akhirnya menjadi pilihan saya untuk bersantap siang bersama kawan-kawan usai menengok kondisi Kebun Binatang Gembiraloka yang sekarang dikenal sebagai GLZoo. Warung Soto Lamongan yang berada di tepi Jalan Kusumanegara Yogyakarta ini sebenarnya menyediakan menu utama berupa soto Lamongan. Namun sepertinya kami lebih tertarik dengan hidangan Tahu Campur Lamongan yang masih cukup jarang ditemukan di sekitar Yogyakarta. Selama ini saya belum pernah mencicipi hidangan yang bernama Tahu Campur Lamongan. Untuk hidangan khas Lamongan sendiri yang saya cicipi barulah pecel lele Lamongan dan soto Lamongan seperti Soto Lamongan Hijroh, Soto Lamongan Cak Ngun dan Cak Sodiq, Soto Lamongan Cak Su, dan masih banyak lagi.

Tahu Campur Di Warung Soto Lamongan Cak Mangku Yogyakarta

Hidangan Tahu Campur Lamongan segera tersaji di meja makan dan saya segera untuk mencicipinya. Dalam sepiring tahu campur terdiri dari potongan tahu, ketupat, potongan daun slada, potongan daging sapi sandung lamur, dan kuah berwana kecoklatan. Saya menduga rasa kuah yang dicampurkan sama seperti kuah Soto Lamongan. Cita rasa yang ditawarkan oleh hidangan ini unik dan berbeda dengan kupat tahu yang pernah saya cicipi. Saya pun cukup lahap menikmati hidangan Tahu Campur Lamongan karena perut sedang kosong karena telat makan siang. Tidak lama kemudian sepiring tahu Campur Lamongan habis tidak tersisa sedikitpun. Sepertinya porsi makanan tersebut yang sedikit atau memang kami sedang kelaparan.

Secara keseluruhan saya belum dapat menilai cita rasa Tahu Campur Lamongan di Warung Soto Lamongan Cak Mangku karena saat ini baru pertama kali mencicipi makanan tersebut. Bagi saya sendiri pengalaman pertama kali mencicipi Tahu Campur Lamongan cukup mengesankan dan ingin mencicipi kembali di lain waktu. Harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan Soto Lamongan yaitu sekitar Rp 10.000,- / porsi. (text/foto: annosmile)

Incoming search terms:

    tahu campur lamongan di jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *