Tips Meningkatkan Alexa Rank Pada Blog Anda

Alexa Rank Annosmile.Com Bulan April 2016

Tips Meningkatkan Alexa Rank atau Cara Cepat Meningkatkan Nilai Alexa Rank pada sebuah blog atau website sudah banyak diulas oleh banyak blog dan website. Informasi yang diberikan di internet pun hampir sama karena tekniknya sudah banyak diketahui para pengguna internet. Pengguna internet tidak perlu kesulitan mencari cara menaikkan rangking yang dikeluarkan oleh Alexa.com dan sebagian besar telah berhasil mempraktekkannya. Namun bagi saya sendiri tidak ada salahnya menuliskan kembali sekaligus berbagi pengalaman tentang cara meningkatkan Alexa Rank tersebut. Berikut Tips Meningkatkan Alexa Rank versi annosmile.com atau sendiri adalah sebagai berikut:

Rutin Update Artikel Blog/Website

Saran utama untuk meningkatkan Alexa Rank dengan rutin mengaupdate artikel di blog/website. Penjadwalan update artikel teratur maksimal 1 (satu) minggu sekali atau lebih baik bila dapat 1 (satu) hari sekali. Cara ini cukup efektif saat saya mencoba rutin update seminggu sekali terdapat peningkatan Alexa Rank dan ketika beberapa minggu tidak update terjadi penurunan Alexa Rank (angka besar).

Promosi Melalui Media Sosial

Promosi artikel blog/website juga dapat meningkatkan Alexa Rank Blog Anda. Cara efektif dengan mempromosikan di media sosial yang banyak dipakai seperti Facebook, Twitter, Google+, dan yang paling ramai sekarang Instagram. Bisa juga dibagikan ke forum-forum seperti Kompasiana, Detik Forum, Kaskus, dan sebagainya. Hanya saja ketika membagikan ke forum harus mentaati aturan yang telah disepakati karena bila melanggar dapat beresiko terkena banned.

Blogwalking

Blogwalking lebih tepat dilakukan daripada mencari backlink semata karena dengan blogwalking, pembaca mendapatkan banyak informasi yang dituliskan oleh blogger lain dengan bonus menitipkan link (backlink) pada kolom komentar. Mencari Backlink dengan hanya meninggalkan link (url) saja kadang dinilai kurang sopan dalam beretika di internet.


Catatan

Cara dan Tips Meningkatkan Alexa Rank yang Saya sebutkan diatas lebih sedikit daripada artikel di blog atau website lainnya karena beberapa tips yang lain sudah tidak dapat dipergunakan lagi atau biasa disebut sebagai kadaluarsa. Tips yang sudah tidak dapat dipergunakan lagi antara lain.

  • Review Alexa Rank Blog/Website Milik Sendiri
    Beberapa tahun yang lalu, cara meningkatkan Alexa Rank dengan mereview Alexa Rank blog/website seseorang di situs Alexa.Com dapat mempengaruhi nilai/rangking Alexa Rank blog tersebut. Kolom rating pada review Alexa Rank blog seseorang cukup mempengaruhi nilai Alexa. Namun saat ini fitur tersebut sudah sudah dihapus oleh pihak Alexa.com karena kurang efektif dan katanya banyak terjadi kecurangan.
  • Memasang Alexa Rank Banner
    Dengan memasang Alexa Rank Banner dengan alamat blog/website sendiri akan mempermudah Alexabot (mesin pemantau traffic dan nilai dari Alexa.Com) untuk memperbaharui rank blog tersebut. Cara ini sudah tidak dapat digunakan lagi karena Alexa.COm sudah menghapus fitur ini.
  • Memasang Alexa Toolbar Di Blog/Website
    Dengan memasang Alexa Toolbar di browser internet di komputer dan digunakan ketika membuka blog katanya mempengaruhi penilaian Alexa. Namun hal ini sebenarnya tidak mempengaruhi penilaian dan beberapa orang termasuk saya tidak berpengaruh meningkatkan rangking Alexa.

Kesimpulan (Conclusion)

Tips dan Cara Meningkatkan Alexa Rank yang saya ulas diatas cukup mampu meningkatkan Alexa Rank hingga mendekati kisaran 1 jutaan bahkan ratusan ribu. Namun ketika mempraktekkan sendiri di blog annosmile.com ini, nilai Alexa Rank yang baru saya dapat sekitar 1,664,364 atau masih diatas 1 jutaan pada awal bulan April. Nilai tersebut saya cek di link http://www.alexa.com/siteinfo/annosmile.com Saya tidak terlalu mempermasalahkan namun tetap berusaha menargetkan ranking alexa masuk ke angka 1 jutaan atau ratusan ribu.(text/foto: annosmile.com)

Incoming search terms:

    content

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *